Lambang Garuda Dan Dewa Horus [zionisme]

PAGANISME GARUDA PANCASILA ??

Lambang burung Garuda Pancasila diprakarsai oleh M. Yamin, Ki Hajar Dewantoro dan ditetapkan oleh Soekarno. Jelas ketiganya merupakan anggota theosofi.

Burung Garuda sejatinya tidak pernah ada di dunia ini, bahkan lambang burung garuda ini di duga kuat merupakan lambang paganis yang terinspirasi dari lambang dewa Horus sebagai kepercayaan rakyat mesir yang dipercaya hidup pada 3000 SM. Zionis Yahudi memang kerap menandai suatu Negara yang berada di bawah pengaruhnya dengan lambang burung, dan itu bisa kita lihat seperti Negara Amerika Serikat.


==================

Lambang Amerika

Lambang Nazi



FAKTA SEJARAH PANCASILA

Pertama, Pancasila sendiri merupakan Ideologi dan dasar negara Republik Indonesia. Kata Pancasila berasal dari dua buah kata dari bahasa sansekerta yaitu Panca berarti lima dan Sila yang berarti dasar.

Garuda adalah adaptasi dari Garida yang dalam mitologi Hindu India berbentuk manusia berwarna emas, berwajah putih, berparuh dan bersayap merah. Diperkirakan sosok ini adalah adaptasi Hindu terhadap Dewa Ra/Bennu dalam mitologi Mesir kuno (DEWA HORUS). Garuda juga banyak kesamaan dengan mitologi Pha Krut (Thailand), Rukh (Arab), Simurgh (Persia), Thunderbird (Indian), Vurumahery (Madagaskar) dan Phoenix (Yunani Kuno).

Di Indonesia mitologi Garuda sudah ada sejak abad ke-6 dengan digunakannya Garuda sebagai lambang pada Kerajaan Mataram Kuno (Garudamukha), Kerajaan Kedah (Garudagaragasi), Kerajaan Sumatera dan Kerajaan Sintang Kalimantan. Dalam Kesusastraan (pewayangan) Garuda yang disebut Garudeya dikenal sebagai kendaraan Bathara Kresna/Dewa Wisnu sebagai dewa pencipta dan pemelihara. Selain itu di beberapa candi juga terdapat artefak bermotif Garuda seperti pada candi Prambanan, candi Belahan, Candi Kidal, Candi Kedaton dan Candi Sukuh. Jadi simbol Garuda Pancasila sebenarnya terselip ajaran Paganisme Hindu yang jika ditarik kebelakang berasal dari ajaran Mesir Kuno yaitu Thagut Fir'aun dan dibawa keseluruh dunia oleh para Freemason/Laskar Iblis.

Kedua, Fakta yang cukup mencengangkan. Dikatakan bahwa kaum-kaum pagan dari zaman dulu selalu melembagakan keyakinannya secara nyata dalam bentuk negara atau pemerintahan dan membuat lambang-lambang dari bentuk burung sebagai lambang negaranya.

PANCASILA terinspirasi dari kitab Talmud ??

Sebagai gerakan zionisme internasional, freemasonry memiliki doktrin Khams Qanun yang diilhami Kitab Talmud. Yaitu,:
1.monoteisme (ketuhanan yang maha esa),
2. nasionalisme (berbangsa, berbahasa, dan bertanah air satu Yahudi),  
3. humanisme (kemanusiaan yang adil dan beradab bagi Yahudi),  
4. demokrasi (dengan cahaya talmud suara terbanyak adalah suara tuhan),
5. dan sosialisme (keadilan sosial bagi setiap orang Yahudi). (Syer Talmud Qaballa XI:45).



JAWABAN ATAS SYUBHAT SILA PERTAMA “KETUHANAN YANG MAHA ESA”

Di antara kaum muslimin ada yang menjadikan argumentasi sila pertama tersebut di atas sebagai dalil bahwa negeri ini adalah negeri muslim berasaskan tauhid, benarkah demikian?

1. Seseorang disebut sebagai muwahhid jika ia menjadikan Allah saja satu-satunya sebagai ilah. Dalilnya begitu banyak diantaranya:

Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, (Q.S. Al-Ikhlas : 1)

Adapun sila pertama di atas adalah bentuk monotheisme yang sungguh berbeda dengan tauhid karena tauhid secara definitive menjadikan Allah sebagai satu-satunya ilah. Sedangkan monotheisme tidak, ia menyadarkan ketuhanannya kepada siapa saja asalkan jumlah tuhannya satu/esa. Contoh bukankah Fir’aun juga menjadikan dirinya Tuhan satu-satunya yang mengharuskan penduduknya menyembah kepadanya? Maka ini bisa disebut sebagai monotheisme.

2. Pidato Soekarno berikut ini mempertegas argumentasi di atas:

Prinsip yang kelima hendaknya: Menyusun Indonesia Merdeka dengan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Prinsip Ketuhanan! Bukan saja bangsa Indonesia bertuhan, tetapi masing-masing orang Indonesia hendaknya bertuhan. Tuhannya sendiri. Yang Kristen menyembah Tuhan menurut petunjuk Isa al Masih, yang Islam bertuhan menurut petunjuk Nabi Muhamad s.a.w, orang Budha menjalankan ibadatnya menurut kitab-kitab yang ada padanya. Tetapi marilah kita semuanya ber-Tuhan. Hendaknya Negara Indonesia ialah negara yang tiap-tiap orangnya dapat menyembah Tuhannya dengan cara yang leluasa. Segenap rakyat hendaknya “ber-Tuhan secara kebudayaan”, yakni dengan tiada “egoisme-agama”.

Perhatikan statement nyeleneh Soekarno pada kalimat yang bertanda kutip, untuk lebih memperjelas apa maksud sila ketuhanan tersebut yakni “ber-Tuhan secara kebudayaan”

3. KH. Firdaus AN salah seorang saksi sejarah menulis dalam bukunya, Dosa-dosa Politik Orde Lama dan Orde Baru sbb:

Ketuhanan adalah kata imbuhan dengan awalan “ke” dan akhiran “an.” Kata yang seperti itu ada dua arti.

Pertama, berarti menderita. Seperti kedinginan ,menderita dingin; kepanasan, menderita panas. Kehausan, menderita haus, dan sebagainya.

Kedua, berarti banyak. Ketumbuhan, banyak yang tumbuh, seperti penyakit campak atau cacar yang tumbuh di badan seseorang. Kepulauan, banyak pulau; Ketuhanan, berarti banyak Tuhan. Jadi kata Ketuhanan Yang Maha Esa adalah Contradictio in Terminis (Pertentangan dalam tubuh kata-kata itu sendiri) Mana mungkin banyak Tuhan disebut yang maha esa. Dalam bahasa Arab, itu disebut “Tanaqudh” (pertentangan awal dan akhir). Logika ini jelas tidak sehat, bertentangan dengan kaidah ilmu bahasa. Jelaslah, kata Ketuhanan itu syirik. Dan kalau yang dituju itu memang Tauhid, maka rumusannya yang tepat adalah Pengabdian kepada Tuhan Allah Yang Maha Esa. Padahal Presiden Soeharto sendiri menegaskan: “Jangan masukkan nilai dari paham lain (Islam, Pen.) ke dalam Pancasila” (Kompas, 21 Mei 1991).



Insya Alloh, BERSAMBUNG ..!
---------------------

SABDA RASULULLAH SAW.

Dari Abi Hurairah radhiyallahu ‘anhhu bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Tidak akan terjadi hari kiamat hingga umat Islam memerangi yahudi dan membunuh mereka. Sampai yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon , namun batu dan pohon akan berkata,”Wahai muslim, wahai hamba Allah, inilah yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh dia”. Kecuali Gharqad, karena merupakan pohon yahudi.” (HR. Muslim)

42 komentar:

  1. insyaallah gan.. kan ada tulisanya.. masih di proses.. :) thanks dah visit.

    BalasHapus
  2. haduh mau dibawa kmna negara ini ya???
    hahay

    BalasHapus
  3. Tuhan Itu kan Universal.
    analoginya begini:

    seseorang bernama "Suharto"
    ketika bertugas menjadi pemimpin negara disebut "presiden"
    Ketika memimpin upacara bendera disebut "komandan"
    ketika pulang kerumah dipanggil "Opa" sama cucunya
    dll.. dll..

    Seorang Suharto saja memiliki banyak nama karena tugas2nya tsb. Bagaimana dgn Tuhan yg maha besar, dan maha banyaknya tugas Tuhan, yg jauh lebih Muliya dri manusia, apa salah jika hanya diberi gelar(nama) yg begtu bnyak.

    Maka hendaknya Tuhan tak "egois" dan kerdil membenarkan satu agama saja. Satu Nama saja, jika beda, berarti "sesat" dll.. Jika banyak nama apa berarti banyak Tuhan??. Hanya saja otak manusia yg terbatas menafsirkan Tuhan..

    "BHINNEKA TUNGGAL IKA"

    Merdeka..!





    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah ta’ala juga berfirman,

      إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ

      “Sesungguhnya agama yang benar di sisi Allah hanyalah Islam.” (QS. Ali Imran: 19)

      Allah ta’ala berfirman,

      وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

      “Dan barang siapa yang mencari agama selain Islam maka tidak akan pernah diterima darinya dan di akhirat nanti dia akan termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Ali ‘Imran: 85)

      Hapus
    2. Allah ta’ala juga berfirman,

      إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ

      “Sesungguhnya agama yang benar di sisi Allah hanyalah Islam.” (QS. Ali Imran: 19)

      Allah ta’ala berfirman,

      وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

      “Dan barang siapa yang mencari agama selain Islam maka tidak akan pernah diterima darinya dan di akhirat nanti dia akan termasuk orang-orang yang merugi.” (QS. Ali ‘Imran: 85)

      Hapus
  4. satu-satunya jln yg diridhoi Allah ialah ikut petunjuk Rasulullah,. kalaw Rasulullah bilang tuhan itu hanya Allah, maka tiada nama tuhan lg selain Allah. tapi lebih lanjut Allah berfirman dlm Q.S Annisa 4.59, ta'at pula kepada ulil amri(pemimpi'' diantara kmu), dn klw msh ragu,. kembalilah kpda Al-Qur'an dn Hadits, jd intinya mri kta sma'' peajari & amalkan Agama kita, klw sdh kta pahami tolong mnolonglah kita dlm kebaikn, tdk perduli apapun ideologinya klw umatx berahlak mulia sbgmna contoh rasul, insyAllah tdk ush kta pusingkn dg kacaux negra ini, Allah yg mngatur smwx & yg mnurunkn hidayah aslkn adax usaha kita. by:@2r PA(pendek Akal)

    BalasHapus
  5. Ini menurut saya:

    1. agak sedikit ganjil ketika dibilang imbuhan ke-an menunjukan banyak. kalo ada kalimat 'Zulaiha terpikat dengan ketampanan Yusuf' artinya tampannya banyak, gitu?? menurut saya ke-an itu menunjukan sifat!!! belajar bahasa indonesia dulu yang bener!! dalam bahasa indonesia, tidak ada imbuhan ke-an yang menunjukan banyak. ketumbuhan menunjukan keadaan atau hal dan kepulauan menunjukan tempat! gini nih kalo belajar bahasa tanpa tahu esensinya.

    2. kalo mau mengkait-kaitkan sebenarnya pancasila juga terlihat merupakan bentuk lain dari rukun islam.
    sila 1. ketuhanan yang maha esa -> sama seperti syahadat yang menunjukan Alloh itu esa.
    sila 2. kemanusiaan yang adil dan beradab-> jika seseorang sudah bisa adil dan beradab maka orang tersebut akan bisa mencegah dirinya dari perbuatan keji dan mungkar. sama seperti tujuan shalat.
    sila 3 persatuan Indonesia -> bukannya inti dari zakat adalah persatuan???
    sila ke 4. kerakyatan yang dipinpin oleh hikmah kebijaksanaan dst. -> puasa itu bersifat kerakyatan kan?? mau yang kaya mau yang miskin, kalo waktunya imsak, imsak semua! dan lihat albaqarah yang mewajibkan orang beriman untuk puasa. susunan katanya sama dengan sila ke empat berbentuk kalimat pasif.
    sila 5. keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia -> kalo udah terjadi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia artinya sejahtera kan? syarat naik haji apa??

    3. orang yang merumuskan pancasila bukan orang sembarangan bos. ulama-ulama besar pada waktu itu, KH. agus salim, beliau ketua partai serikat islam Indonesia, trus KH. Wahid Hasyim, beliau bapaknya Gusdur yang juga pendiri Nahdatul Ulama, dan kalo gak salah ada 2 tokoh penting islam lagi, cuman saya lupa. belum cukup?? ada lagi cendekiawan-cendekiawan islam seperti Hatta, Sukarno dan Moh. Yamin, dll. Buat yang nulis blog ini, yakin ilmu sama keimanan kamu lebih dari ulama-ulama besar yang tadi saya sebutin? lagian saya kasih tahu, yang bikin lambang garuda itu Sultan Hamid II bukan M. Yasin, ki hajar dewantara ataupun soekarno!!

    4. kutipan pidato soekarno saya pikir ada makna tersembunyi, tapi kemungkinan maknanya yang asli bisa mencapai ratusan kan? saya harus akui bahwa soekarno memang berbau paganisme. tapi yang jadi masalah adalah sampai sekarangpun banyak sekali orang di Indonesia masih menganut paganisme disadari atau tidak, walaupun orang tersebut beragama islam.

    5. kalo kamu pikir antek yahudi adalah amerika maka saya kasih tau kalo Soekarno itu Anti-Amerika. makanya dia bilang sama amerika "GO to hell with your aid. persetan dengan bantuanmu'. soekarno hanya berteman dengan satu presiden amerika yaitu J.F. Kennedy, itupun karena soekarno ingin memeras amerika. bahkan amerika harus melakukan konspirasi G30s/PKI untuk memojokkan soekarno (meskipun belum jelas). dan amerika menjajah Indonesia dalam bentuk faham zionis itu dimulai ketika pemerintahan soeharto!!

    6. kalo pancasila itu lambang zionis. saya nanya sama yang bikin blog ini, kira-kira kalo anda disuruh bikin lambang negara yang berbau islam, anda akan bikin lambang apa? kalo menurut saya, dipikir ampe botak juga gak bakalan ketemu. kenapa? jaabannya sederhana, KARENA ISLAM TIDAK MENGENAL SIMBOL!!!

    saya kasih saran, kalo mau nulis di blog itu mending pelajari dulu kaitan-kaitannya dengan yang lain!!! jangan sampe islam dibilang agama yang berpikiran pendek!!


    maaaaf banget bos, keimanan saya memang mungkin dibawah yang bikin blog ini, tapi saya tersinggung ketika pancasila disebut zionis, karena semua tokoh yang bikin pancasila adalah ulama dan cendekiawan islam yang saya kagumi. jadi sekali lagi maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung Deden nampaknya perlu banyak membaca,memang terkadang fakta sangatlah menyakitkan......seperti jika kita mengetahui aib orang tua kita sendiri dibuka orang lain,maka kita perlu meneliti apakah berita ini benar atau bohong? Makanya diperlukan membaca dan menelaah dari berbagai sumber valid atau tidak valid

      Hapus
    2. Bung deden..ketuhanan di sila pancasila berarti gak kepake dong dengan 5 agama yg di Anut berarti ada 5 tuhan?..wkwk..artinya Sila pancasila ini pembodohan yg terselubung!

      Hapus
  6. sori bang ikut angkat bicara nie,,,
    akhir" ini kok banyak yang bahas dikit2zionis lah illuminati lah,,,
    takut ya? paranoid kali ye,,,,
    kagag usah takut bang, uda di catet, "begundal" ntu uda punya takdir,,,
    alhamdulillah saya islam, dan gag akan pernah takut sama para "begundal", kita yakin akan kemurahanNya, insyaAllah selamt dunia dan akhirat,,, amiiinnn,,,,

    BalasHapus
  7. tuhan menghendaki keberagaman, kenapa kita mempermasalahkan. kita hanya diwajibkan membalas setimpal dengan yang lain lakukan, jadi ya biarlah yang sadar masuk surga yang gak sudah ada tempatnya sendiri :)

    BalasHapus
  8. negara kok,.. aduh aduh,. kenapa aku hidup disini,..
    ,..
    izin copy, ya , bagus, biar menyadarkan yg laen

    BalasHapus
  9. cakep tuch apa kata dwden mulyadin....
    sangat cerdas.....! menyesal sy udh membaca blog smpah gak guna lagi menyesatkan...!
    mudh2an anda yg membuat blog ini diberi petunjuk ke jalan yg lebih baik lagi....

    BalasHapus
  10. Sebenarnya. Lambang gauda pancasila itu mirip dengan lambang kerajaan samudera pasai silakan cek termasuk sudah di teliti oleh LIPI

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Makanya anda kalo mau posting sesuatu.. mikir dulu... cari faktanya!! Ga usah mengaitkan dengan sesuatu yg aneh!!dangkal sekali otak anda!

    BalasHapus
  13. http://senjujasrizal.blogspot.com/2013/03/arab-saudi-dan-simbol-dajjal.html

    BalasHapus
  14. heeey onta, pancasila sama sekali engga ngadopsi ajaran talmud atau apapun.
    gue sebagai seorang yang makan hasil pertanian dan peternakan diindonesia jijik liat ini. menjijikan ketika ada seseorang menghina pancasila indonesia menghina indonesia,tapi masih tinggal diindonesia munafik,mencela demokrasi dan menuntut kilafah tapi masih memanfaatkan kebebasan demokrasi itu sendiri untuk menunjukan pendapat anda. hey kaum munafik,jika anda seperti ini tinggalah diarab jika kau mampu,berperanglah dengan mereka yg berjuang mati-matian menegakan kilafah(isis) NKRI harga mati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pekik para pejuang adalah "ALLAHHUAKBAR!!" itu bahasa arab,tanpa bahasa arab ,bung Erik tidak akan bisa berfikir karena kata "fikir" adalah bahasa arab!! Tanpa bahasa arab Indonesia tidak bisa berdaulat karena ber'daulat' adalah bahasa arab!! Dan tanpa bahasa arab tidak akan ada chatulistiwa karena "chatulistiwa' adalah juga bahasa arab,begitu jiga MPR,DPR juga dari bahasa arab!! Dan bung Erik tidak akan bisa berdo'a jika tanpa bahasa arab karena "do'a" juga bahasa arab yang anda hina sebagai onta itu,dan nabi kami juga berbangsa arab!! Jangan hina etnis Nabi kami!!!!

      Hapus
  15. heeey onta, pancasila sama sekali engga ngadopsi ajaran talmud atau apapun.
    gue sebagai seorang yang makan hasil pertanian dan peternakan diindonesia jijik liat ini. menjijikan ketika ada seseorang menghina pancasila indonesia menghina indonesia,tapi masih tinggal diindonesia munafik,mencela demokrasi dan menuntut kilafah tapi masih memanfaatkan kebebasan demokrasi itu sendiri untuk menunjukan pendapat anda. hey kaum munafik,jika anda seperti ini tinggalah diarab jika kau mampu,berperanglah dengan mereka yg berjuang mati-matian menegakan kilafah(isis) NKRI harga mati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bung Erik prasetyo,anda harus sadar bahwa yang pertama kali memberontak terhadap ,portugis,belanda,inggeris dan jepang adalah ummat Islam hingga kemerdekaan bahkan para pejuang termasuk bung Tomo mempunyai pekik peperangan yg sama yaitu 'ALLAHHUAKBAR!!!" kita bisa merdeka karena Islam!!!

      Hapus
  16. Qs. Al kafirun ayat 5,
    Mungkin sudah cukup untuk kita menyadarinya, NKRI harga mati !!
    Bersatulah saudara seiman-ku, islam agama toleransi. .bila mereka munkar mereka ini yg menanggung akibat nya
    Kita cukup berbuat amal ma'ruf nahi munkar, insya allah selamat, dunia akhirat. .

    Semua referensi nya bagus, tetap tawakal

    BalasHapus
  17. Qs. Al kafirun ayat 5,
    Mungkin sudah cukup untuk kita menyadarinya, NKRI harga mati !!
    Bersatulah saudara seiman-ku, islam agama toleransi. .bila mereka munkar mereka ini yg menanggung akibat nya
    Kita cukup berbuat amal ma'ruf nahi munkar, insya allah selamat, dunia akhirat. .

    Semua referensi nya bagus, tetap tawakal

    BalasHapus
  18. Yahudi juga agamanya Allah, yahudi, kristen, baru Allah tutup dengan islam, sama Allah2 juga, tapi Yahudi yg gimana, kristen yg gimana, dan buat yg islam juga jangan bangga dulu islam juga islam yg gimana, tp inget namanya yg punya idup udah ngutus yg terbaru (islam) jadi yg lama udah gak berlaku, hehehe gitu aj kok repot

    BalasHapus
  19. Sblum anda mnyudutkan NKRI sbaiknya anda mngkaji diri anda
    Jgn ilmu ditelan mentah"

    BalasHapus
  20. ~~~ Uraian Tegas Cak Nun..!!! ~~~


    “ Wis anggaplah aku ini kafir fir...
    terus opo hak mu...?
    utowo hak wong liyo terhadap aku...?
    Iki menyangkut martabat manusia.... !!!

    Mengenai benar kafir tidak orang itu....
    wilayahnya Alloh.....
    Urusan sesrawung antar manusia ...
    adalah ojo nuding-nuding wong,...
    itu merendahkan dan menyakiti hatinya....

    Sedang di dalam Islam ....
    sangat dilarang menyakiti hati orang lain....

    Wis anggaplah misalnya Gus Dur itu antek Yahudi....
    terus kalian mau apa.....!!!

    Apakah kalian yakin ....
    bahwa saya muslim ...?
    Dari mana kalian tau saya muslim...?
    Kalau ternyata saya hanya akting...?

    Kalau darah saya halal....
    wis gek ndang dipateni ....
    dan okeh sing kudu dipateni....!!!

    Alloh saja masih memiliki ruang ....
    barangsiapa mau beriman maka berimanlah....
    barangsiapa mau kufur...
    silakan kufur....!!!.
    Maka....
    kepada orang yang kita anggap sesat ...
    atau kufur....
    mbok wis didongakke wae ...
    supaya diberi hidayah oleh Alloh...

    Jangan dituding-tuding...
    Itu menghina martabat manusia...
    Musuh kita adalah kesempitan ....
    dan kedangkalan berpikir... koyo JARAN....!!!

    Anda semua harus ombo...
    dan jembar pikirane....
    Harus mengerti kiasan...
    dan konteks-konteks....

    Makanya...
    sebelum omong banyak tentang Islam....
    yuk belajar dulu jadi manusia....
    Manusia yang manusia itu melu keroso loro (sakit)...
    kalau ada manusia lainnya disakiti hatinya....
    Bahkan kalau kita menyakiti orang lain ...
    aslinya kita sendiri juga merasa sakit....

    Manusia yang jembar dan murni ...
    itu sesungguhnya pandai merasa (rumongso/ngroso)...

    Rosululloh saja ketika diprotes sahabat ...
    tentang Bilal yang tak bisa mengucap huruf Syin....
    kok malah dipilih sebagai muadzin...
    justru menjawab...
    pokoknya ...
    kalau kalian mendengar dia mengucap sin....
    padahal yang harusnya syin....
    itu maksudnya syin.....
    Itulah kearifan Rosululloh...

    Kalau kalian tidak menerima hal ini....
    berarti kamu menghina orang celat....
    Bisa kualat kita ...!!!

    *** MH. Ainun Najib ***

    BalasHapus
  21. ga jelas baget ... tuhan itu sebutan nya buat semua umat beragama..klo buat masing masing agama tuhan itu bisa di ganti dengan sebutan lain..misal kan islam ya alloh..klo kristen ya allah..bergitu aja koq ..mesti ribet

    BalasHapus
  22. ga jelas baget ... tuhan itu sebutan nya buat semua umat beragama..klo buat masing masing agama tuhan itu bisa di ganti dengan sebutan lain..misal kan islam ya alloh..klo kristen ya allah..bergitu aja koq ..mesti ribet

    BalasHapus
  23. Baca sejarah dulu Bos... sebelum di sah kan jadi Pancasila Ada piagam Jakarta... baca sila pertamanya. ga usah menyalahkan Pejuang sejati seperti Soekarno.. Soekarno dah ga diragukan dalam perjuangan.. tapi Anda ????

    BalasHapus
  24. Maaf yang punya blog kalo buat tulisan tulis juga sumbernya dari mana jngn hnya berdasar katanya dan faktanya...
    di seluruh dunia tiap negara2 mempunyai simbol msing2 biasanya menggunakan simbol hewan, malaysia menggunakan harimau, amerika menggunakan elang falcon dan masih bnyak negara2 lainnya.. jdi saya mau nanya apa yang salah deengan Pancasila?? apakah ngerubah keyakinan umat Islam untuk pindah ke agama lain?? apakah pancasila harus disembah macam berhala oleh orang indonesia??
    Pancasila itu harus dibaca secara keseluruhan bukan hanya sebagai simbol tapi juga sebagai doktrin negara terhadap warga negaranya..
    jadi bung perbanyaklah referensi klo buat tulisan

    BalasHapus
  25. Za lagi-lagi kalo nurutin benner mah susah
    Kalo kita harus sesuai 100 / 1000% dengan pandangan sempit dari Al Quran za jadinya bakal gak ad yg bener

    Al Quran tidak pernah membuat / menyontohkan sebuah lambang
    Islam yang dibawa Nabi Muhammad jelas sangat kalah tua dengan agama lain yang ada

    Za pokoknya kita tuh hati, pikiran, perilaku, pekerjaan tuh ISLAM dah

    Kalo masih pinjam duit Bank, kredit ini itu gak usah sok ISLAM & bener sendiri !

    BalasHapus
  26. Anda menghina lambang negaramu dan ideologi bangsamu sendiri.
    Memalukan.

    BalasHapus
  27. Benar terjadi ada cewek nyanyi lagu sweet child o mine.
    Dan dia keukeuh bilang itu lagunya sheryl crow.
    Ni cewek emang lahirnya th 90an.
    Omongan ini dibantah orang2 kelahiran 70-80.
    soalnya lagu itu milinya GNR.

    Bisa terjadi begini soalnya ada ketidakmautahuan atas sejarah.
    Gak ada yg mau tahu kalo lagu Garuda Pancasial itu bikinan komunis. Gak ada yg legowo kalo Pramuka itu bikinan yahudi. Gak ada yg rela kalo disebutkan yahudi dan komunis dan syiah itu bayi kembar tiga

    BalasHapus
  28. Silakan cari apa ada orang Kristen bertempur melawan Belanda.
    Silakan cari apa ada orang Cina melawan peluru Belanda.
    Silakan cari apa ada cry-war (teriakan perang) itu Yesuuuuussssssss.
    Gak mungkin orang Kristen melawan Kompeni krn pendeta2 mereka orang Belanda, macam Nomensenn.
    Gak mungkin Cina ikut bantu Pribumi menerjang peluru Belanda, krn bagi Cina, suruh Pribumi saja yg mati, lalu Cina kangkangi tanah yg ditinggal mati buat bikin pabrik.
    Maka lucu sekali ada Pribumi bela2 Cina buat merintah Pribumi.
    Lucu sekali Pribumi Kristen mau saja diperbudak cina buat gangguin Pribumi lain

    BalasHapus
  29. Buat yang komenT,mengaku islam belajar lagi TAUHID nya,dan non muslim segeralah masuk islam dengan kafah sebelum kalian mendapat adzab dari allah.
    Buat yang menghina agama islam siap-siap ada yang mengintaimu dan membunuhmu.
    Karna islam sampai kiamat akan memerangi kaum kafir dan munafiq.
    Pelajari lagi tentang islam yang haq.
    Bukan islam yang bathil(islam oplosan)
    Karna hanya satu islam yang akan masuk surga yaitu islam yang haq.bukan islam yang mencampur adukan yang haq dan bathil.
    Wallahu a'lam

    BalasHapus
  30. Buat yang komenT,mengaku islam belajar lagi TAUHID nya,dan non muslim segeralah masuk islam dengan kafah sebelum kalian mendapat adzab dari allah.
    Buat yang menghina agama islam siap-siap ada yang mengintaimu dan membunuhmu.
    Karna islam sampai kiamat akan memerangi kaum kafir dan munafiq.
    Pelajari lagi tentang islam yang haq.
    Bukan islam yang bathil(islam oplosan)
    Karna hanya satu islam yang akan masuk surga yaitu islam yang haq.bukan islam yang mencampur adukan yang haq dan bathil.
    Wallahu a'lam

    BalasHapus
  31. Berhati hati dalam melangkahi hidup dan selalu tabayun dalaam segala hal. Itulah ciri muslim sejati. Menurut saya Islam dan pemuka agama lain yg membidani lahirnya Indonesia tentu banyak dilatabelakangi banyak hal shg terbntuk Logo kita skrg ini. Kalo pengin tahu bener ya harus nanya To. Gak bs kita menduga latar belakang person pembuatnya agama dia apa. Namun terlepas logo sudah terlahir sekarang, kita wajib menjaga.... melestarikan dan menhormatinya. Kalo ngelihat adu argumen diatas mending kembali ke diri masing masing... kalo setuju monggo gak setuju ya monggo. Saya muslim saya hormati pendapat anda semua. Kalopun gak setuju ya saya simpan pendapat saya.

    BalasHapus
  32. Berhati hati dalam melangkahi hidup dan selalu tabayun dalaam segala hal. Itulah ciri muslim sejati. Menurut saya Islam dan pemuka agama lain yg membidani lahirnya Indonesia tentu banyak dilatabelakangi banyak hal shg terbntuk Logo kita skrg ini. Kalo pengin tahu bener ya harus nanya To. Gak bs kita menduga latar belakang person pembuatnya agama dia apa. Namun terlepas logo sudah terlahir sekarang, kita wajib menjaga.... melestarikan dan menhormatinya. Kalo ngelihat adu argumen diatas mending kembali ke diri masing masing... kalo setuju monggo gak setuju ya monggo. Saya muslim saya hormati pendapat anda semua. Kalopun gak setuju ya saya simpan pendapat saya.

    BalasHapus
  33. Ngaji lagi mending kita :)
    Tarik benang merah Alquran hadis dan fakta sejarahnya :)
    Saya yakin ini fakta mereka ingin mendirikan dan membangun negara diatas negara.
    Doktrin keras !!
    Banyak sejarah islam yang dihapuskan !!
    Banyak penyelewengan !!
    Intinya gini, ayo kita ngaji,kita gali fakta sebenarnya !!
    Pertanyaannya begini apa negara ini memiliki landasa hukum Islam?
    Misalkan pencuri yang dipotong tangannya !!
    Penzinah yang di rajam !!
    Tidak !!
    Apa dengan kondisi kita skrg bisa mendirikan hukum Islam tsb ?
    Tidak bisa terkecuali dalam diri kita sendiri,ketika diri kita sendiri memakai hukum islam,
    Insyaallah Islam akan kembali bangkit !!
    #ayongaji

    BalasHapus